Rabu, 23 Desember 2015

Menurunkan berat badan dengan jahe

Menurunkan berat badan dengan jahe

manfaat menurunkan berat badan dengan air rebusan jahe

Banyak sekali kita disajikan resep untuk menurunkan berat badan, mengurangi lemak secara efektif, dengan menggunakan aneka herbal dari berbagai tempat di belahan bumi. Akan tetapi ada satu resep tradisional yang sering terlupakan dan terabaikan padahal cukup sederhana, aman dan memberi keuntungan bagi kesehatan yaitu dengan menggunakan air rebusan jahe.

Jahe mungkin bukan barang yang asing bagi anda. Bila anda pergi ke dapur pasti anda akan menjumpainya. Di pasar-pasar tradisional maupun swalayan, jahe mudah didapat dalam jumlah berlimpah. Kebutuhan akan jahe sebagai rempah masakan cukup besar di negara-negara yang memiliki iklim tropis dan dingin karena sifatnya yang memberi rasa hangat.

Hingga tahun 80an kita masih bisa melihat pedagang ronde, bandrek dan aneka minuman yang berbahan jahe dijual pedagang pada malam hari. Tetapi kini sudah sulit menjumpai mereka sekalipun masih ada satu atau dua pedagang di lokasi tertentu misalnya di terminal atau pasar.

Selain memberi rasa hangat, jahe bermanfaat untuk mengobati batuk dan membakar lemak pada lambung, dalam aliran darah dan lapisan bawah kulit sehingga bisa dimanfaatkan sebagai pelangsing terbaik biolo. Untuk dapat mengambil manfaat jahe kita tidak perlu sulit membuatnya. Cukup dengan merebus 100 gram jahe dengan 1 - 2 liter air, ramuan ampuh jahe sudah bisa dinikmati. Akan tetapi rasa jahe yang panas membuatnya tidak bisa diminum begitu saja tanpa dicampur dengan gula.

Jadi bagaimana resep untuk membuatnya ? tentunya setiap daerah, setiap keluarga atau orang memiliki resep racikan minuman jahe sendiri. Akan tetapi apapun resep yang digunakan semuanya diyakini baik selama tidak menggunakan terlalu banyak gula. Bila anda ingin menggunakan gula sebaiknya gunakan gula merah.

Manfaat rebusan air jahe

Minumlah air rebusan jahe setidaknya 1 gelas sehari, maka anda akan dapat mengambil manfaat jahe ini yang diantaranya adalah :


  • Rebusan air jahe bisa mengatur kadar kolesterol. Salah satu khasiat dan manfaat jahe adalah menurunkan kadar kolesterol yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan maslaah pembuluh darah serta beberapa jenis kanker.
  • Rebusan air jahe bersifat anti-inflamasi. Jahe mampu mengurangi peradangan, pembengkakan dan nyeri sendi, terutama pada kondisi osteoarthritis dan rematik. 
  • Air rebusan jahe bermanfaat untuk meredakan batuk dan mengencerkan dahak. Jahe secara ekstrak bahkan telah digunakan didunia medis untuk membantu masalah pada saluran nafas, mengecerkan sekresi lendir yang kental serta meredakan batuk.
  • Air rebusan jahe mengandung antioksidan kuat. Jahe merupakan antioksidan yang kuat untuk memerangi radikal bebas yaitu molekul tidak stabil yang bisa merusak sel-sel sehat dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius, termasuk kanker.
  • Air rebusan jahe bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Tidak ada satupun praktisi medis herbal tradisional maupun modern yang menolak bahwa jahe memiliki kemampuan menurunkan kolesterol dan mengurai lemak sehingga dipercaya efektif bisa mengurangi berat badan. 


Jadi, beli dan siapkan jahe dan segera lah mengkonsumsinya secara rutin.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

Facebook

Comments

Ads

Recents

Press

Random Posts

Flickr Images

Popular Posts