Sabtu, 26 Desember 2015

Mencegah Kanker Prostat Dengan Wortel

cara mencegah kanker prostat dengan wortel jus

Cara Mencegah Kanker Prostat Dengan Wortel

Wortel kaya akan vitamin dan mineral dan sudah merupakan rahasia umum bahwa manfaat wortel sangat baik untuk menjaga kesehatan mata kita. Akan tetapi banyak sekali manfaat lain dari wortel bagi kesehatan tubuh, terutama bagi seorang pria. Dari segi harga, wortel sangat terjangkau oleh siapa saja. Akan tetapi meski harganya murah, manfaat kesehatan yang diberikan sangat banyak.

Dan keuntungan dari mengkonsumsi wortel tampaknya bertambah, karena hasil penelitian baru menunjukkan bahwa wortel memiliki potensi besar untuk mencegah terjadinya kanker prostat. Berdasarkan artikel Daily Health, para peneliti menemukan bahwa dengan teratur mengkonsumsi wortel, seorang pria dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat hingga 20%.

Kanker prostat adalah kanker yang berada pada peringkat atas pria di Amerika setelah kanker kanker kulit. American Cancer Society, di tahun 2014, memperkirakan terdapat sejumlah 233.000 kasus baru kanker prostat terdiagnosa dan lebih dari 29.000 orang meninggal karena kanker prostat. Mengingat tingginya angka kematian yang disebabkan oleh kanker prostat, yang terpenting bagi kita adalah untuk mengetahui langkah-langkah pencegahannya.

Kanker Prostat Bisa Dicegah Dengan Wortel

Para peneliti dari Universitas Zhejiang Studi, Cina, baru-baru ini melakukan 10 studi yang berbeda terhadap wortel serta menjelaskan manfaat dari sifat anti-kanker dari wortel. Beberapa dari hasil penelitian ini menunjukkan manfaat yang signifikan dari sayuran ini untuk mencegah terjadinya kanker prostat. Dari berbagai data, para ilmuwan menemukan bahwa wortel potensial untuk pencegahan kanker prostat.

Para peneliti mendapatkan bahwa pria yang mengkonsumsi sejumlah wortel (sekurangnya 300 gram) setidaknya tiga kali seminggu, memiliki peluang 18 persen lebih kecil untuk menderita kanker prostat karena banyak manfaat kesehatan oleh wortel diantaranya karotenoid, β-karoten dan lycopene, yang memiliki sifat anti-kanker. Namun para peneliti bersepakat bahwa hal tersebut perlu kajian dan penelitian lebih lanjut.

Akan tetapi seorang dokter kanker prostat dari Inggris mengkritik hasil penemuan tersebut, dan mengatakan hal berbeda. "Penelitian itu tidak selalu membuktikan sebab dan akibat berkurangnya risiko kanker. Seseorang bisa saja makan makanan sehat, termasuk sayuran lainnya (bukan wortel) dan dapat memperoleh manfaat yang sama." . Sementara itu Dr. Frame berpendapat bahwa peran diet memiliki peran dalam mencegah kanker prostat. Namun, bagi mereka yang memiliki risiko kanker sebaiknya harus memperhatikan manfaat kesehatan pada sayur-sayuran, termasuk wortel.

Terlepas dari pro dan kontra yang memang selalu terjadi pada masalah apapun, mengkonsumsi wortel dan sayuran serta buah-buah lainnya secara rutin adalah kebutuhan bagi kita yang ingin hidup sehat dan menjaga diet. Untuk itu berikut adalah resep jus wortel yang bisa membantu kesehatan mata, menunda katarak akibat usia anda serta mencegah kanker prostat.

wortel australia untuk cara mencegah kanker prostat dengan wortel

Resep Wortel Untuk Mencegah Kanker Prostat 

Bahan :

  1. 500 ml air
  2. 300 gram wortel ukuran besar diiris kecil agar mudah diblender
  3. 1/2 - 1 buah ketimun jepang 
  4. 1 sendok makan madu
  5. 1 sendok teh gula (bila perlu)
  6. Tambahkan sedikit jahe bila suka untuk menghilangkan rasa langu wortel.
  7. Saringan halus 

Cara pembuatan :

  • Masukan seluruh bahan dan blender hingga halus 
  • Saring kedalam gelas yang cukup besar sehingga ampas kasar bisa dibuang

Cara mengkonsumsi :

  • Diminum habis 2 hari sekali 

Selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

Facebook

Comments

Ads

Recents

Press

Random Posts

Flickr Images

Popular Posts