Kamis, 31 Desember 2015

Cara Alami Memutihkan Gigi

Cara Alami Memutihkan Gigi

Cara alami memutihkan gigi

Siapa yang tak ingin mempunyai gigi putih yang sehat berkilau ? Penampilan anda jadi lebih menarik dengan ditunjang gigi yang nampak seputih mutiara. Namun sayangnya gaya hidup seringkali memengaruhi warna gigi kita. Misalnya konsumsi minuman seperti kopi, teh, alkohol, atau merokok.

Memutihkan gigi sama pentingnya dengan memutihkan kulit dan wajah bagi wanita yang peduli pada kecantikan sehingga banyak sekali ditemukan produk pemutih gigi dan pemutih kulit dan pemutih wajah di pasaran. Akan tetapi tidak seperti memutihkan kulit dan wajah, memutihkan gigi bukan hanya kebutuhan wanita, kaum pria juga membutuhkannya.

Meski rajin menggosok gigi, noda atau warna gigi tetap tak berubah. Jika demikian, mungkin sudah saatnya untuk berupaya lebih keras melakukan beberapa cara dengan bahan alami berikut, seperti dikutip dari laman Daily Health, Senin (30/11/2015).

Menggosok gigi setelah makan adalah cara alami memutihkan gigi

Menggosok gigi setelah minum atau makan

Hal ini sudah pasti dan umum. Untuk mencegah kerusakan atau perubahan warna gigi adalah dengan menggosok gigi dalam jeda 20 menit setelah makan atau minum. Pastikan anda melakukan hal ini, maka gigi anda akan terjaga tetap sehat dan putih. Baca : Manfaat masker wajah lidah buaya

Minyak kelapa untuk memutihkan gigi

Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah pemutih gigi alami. Dia mengandung kolagen nabati yang sangat kaya yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan kolagen. Sebagaimana yang dilansir oleh berbagai situs kesehatan, mengkonsumsi kolagen alami bisa mencerahkan kulit dan wajah, mengencangkan kulit, membuat kulit kenyal dan lembut, serta mengencangkan payudara. Akan tetapi ternyata manfaat minyak kelapa bukan hanya itu, mengoleskan minyak kelapa setelah menggosok gigi diketahui bisa melindungi gigi dari plak dan perubahan warna.

Selain mengoleskannya pada gigi, berkumur dengan minyak kelapa juga bisa jadi langkah yang lebih mudah dan efektif. Ambil 1 sendok makan minyak kelapa lalu berkumurlah selama kurang lebih 20 menit.

Kulit lemon untuk memutihkan gigi

Kulit lemon atau jeruk

Menggosok gigi dengan kulit lemon atau jeruk juga bisa membantu memutihkan kulit secara alami. Kandungan asam dan vitamin C pada kulit jeruk lemon mengandung pemutih alami yang sangat kuat sehingga bisa dijadikan sebagai bahan pemutih gigi sebagaimana digunakan pada produk-produk pasta gigi pemutih.

Menggunakan kulit lemon secara langsung dengan cara digosokkan pada gigi terbukti lebih efektif dan lebih cepat dibanding menggunakan pasta gigi, akan tetapi penggunaan kulit lemon ini harus dilakukan secara hati-hati dan tidak boleh terlalu sering karena bisa merusak enamel pelindung gigi.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

Facebook

Comments

Ads

Recents

Press

Random Posts

Flickr Images

Popular Posts