Minggu, 20 Desember 2015

Membuat Aneka Masker Lidah Buaya Dan Mengambil Manfaatnya

Membuat Aneka Masker Lidah Buaya Dan Mengambil Manfaatnya


Masker wajah merupakan bahan kecantikan yang bisa dibuat dari bahan dasar apa saja, termasuk masker lidah buaya, sesuai kebutuhan dan tujuan yang ingin diperoleh. Sehingga  merupakan hal yang patut diutamakan adalah mengetahui terlebih dahulu khasiat dan manfaat dari bahan utamanya sebelum memilih masker dan bagaimana cara memperolehnya. Apakah dibuat sendiri atau dengan cara membeli krim pemutih wajah.

Pada tips cantik Ayoe kali ini adalah membuat masker lidah buaya yang sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan kulit dan wajah dengan kandungan enzim, asam amino, vitamin serta memiliki zak anti-mikroba dan anti-inflamasi sebagaimana yang dilansir oleh bisfren.com.

Manfaat Lidah Buaya pada kulit

Lidah buaya mengobati kulit terbakar matahari – Menggunakan lidah buaya pada kulit yang terpapar sinar matahari bisa membantu menyembuhkan lapisan epitel, alias sel-sel yang menutupi tubuh.  Hal ini bisa sangat membantu menambah kelembaban kulit yang hilang dan antioksidan pada lidah buaya bisa membantu kulit lebih cepat sembuh.

Lidah buaya sebagai pelembab – Lidah buaya bisa menjadi pelembab yang ideal bagi mereka yang memiliki kulit berminyak atau bagi wanita yang menggunakan makeup dengan bahan mineral karena lidah buaya bisa menambah kelembaban tanpa membuat kulit berminyak. Pria bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai pelembab setelah bercukur untuk mempercepat penyembuhan luka kecil yang terjadi saat bercukur.

Lidah buaya sebagai obat jerawat – Gel pada lidah buaya mengandung hormon giberelin dan auksin yang memiliki sifat anti-inflamasi. Giberelin membantu tubuh mempercepat tumbuhnya sel-sel baru kulit. Lidah buaya juga bisa mengurangi rasa gatal dan terik, sekaligus membantu mengurangi efek masalah kulit seperti eksim, psoriasis, dan jerawat.

Lidah buaya mengatasi penuaan kulit – Antioksidan pada gel dan lateks lidah buaya mengandung vitamin C, E dan beta karoten. Bahan-bahan ini bekerja bersama-sama untuk menjaga dan mengatasi kulit terhidrasi dan untuk melawan tanda-tanda penuaan.

Lidah buaya mengatasi stretch marks – Stretch mark terjadi karena lapisan kulit robek alibat perenggangan berlebihan. Hal ini biasa muncul setelah kehamilan, kenaikan berat badan atau penurunan berat badan. Menggunakan lidah buaya bisa membantu dalam hal penyembuhan masalah stretch marks.

Lidah buaya mengatasi pigmentasi – Lidah buaya juga bisa membantu mengurangi intensitas pigmen dan menyamarkan bintik-bintik gelap pada wajah. Selain itu dia juga bisa membantu kulit menjadi tampak bercahaya serta halus.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya

Masker Lidah Buaya untuk Kulit Normal

Campurkan 1 sdm gel lidah buaya dengan tepung gram 1 sdm dan jeruk 1sdt. Oleskan masker pada wajah dan leher, jangan sampai kena mata. Biarkan selama 30 menit.

Masker Lidah Buaya untuk Kulit berminyak

Rebus lidah buaya dan blender hingga jadi pasta kental tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan masker ini selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Oleskan masker ini seminggu sekali untuk membersihkan jerawat.

Masker Lidah Buaya untuk Kulit Sensitif

Campur gel lidah buaya dengan jus mentimun dan tambahkan tiga tetes air mawar atau minyak esensial. Oleskan masker ini pada leher dan wajah selama 15 menit sebelum mencucinya dengan air biasa.

Masker Lidah Buaya untuk Kulit Kering

Campurkan gel lidah buaya dengan shea butter dan minyak zaitun sampai membentuk pasta kental. Terapkan ini ke leher dan wajah selama 20 menit sebelum mencucinya dengan air dingin untuk mengunci kelembaban.

Catatan : Untuk perawatan kulit seluruh tubuh, bisa menggunakan Aloe Vera Softgel

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

Facebook

Comments

Ads

Recents

Press

Random Posts

Flickr Images

Popular Posts